Teknik Industri/TMI
Universitas Muhammadiyah Malang
Teknik Industri/TMI
Universitas Muhammadiyah Malang

Apa Kata Mereka di Resolusi 2012

Author : Administrator | Rabu, 11 Januari 2012 10:35 WIB
Tahun 2012

 

Resolusi merupakan target yang akan kita capai selama setahun. Resolusi seperti koridor untuk langkah-langkah kita dalam menjalani kehidupan supaya jelas arah tujuannya. Dengan kata lain, kita tidak terombang-ambing seperti kapal yang kehabisan bahan bakar di laut lepas. Untuk membuat resolusi, sebenarnya tidak perlu menunggu awal Tahun Baru. Namun, bagi kebanyakan orang menganggap bahwa Tahun Baru merupakan momentum paling pas untuk refleksi sekaligus membuat resolusi. Momen itu bisa menjadi titik awal untuk berlari mengejar target yang telah kita tentukan.

Seperti halnya yang diinginkan oleh para mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Malang. Pada Jumat,6 Januari 2012 kami mencoba bertanya dengan beberapa mahasiswa Teknik Industri yang notabene mereka sudah paham betul dengan seluk beluk jurusan ini. Beberapa diantara mereka pun ternyata memiliki berbagai resolusi yang ditujukan untuk perbaikan jurusan yang mereka naungi saat ini. Seperti yang disampaikan oleh Wirhan dan Agan. Mahasiswa semester 7 ini berharap bahwasannya di tahun 2012, jurusan TI bisa menjadi jurusan yang lebih diminati mahasiswa baru. Karena sampai saat ini memang TI dianggap jurusan yang jarang diketahui oleh khalayak masyarakat. Bukan itu saja, 2 mahasiswa ini juga menginginkan agar nantinya para dosen yang ada di TI dapat menambah jam perkuliahan praktek lapangan,yang memang sampai saat ini sangat jarang di lakukan. Lain pula dengan resolusi untuk jurusan yang disampaikan oleh Umar. Salah seorang mahasiswa yang sibuk dengan kegiatan di laboratorium TI ini mengatakan bahwa, “Saya berharap di tahun 2012 ini, para dosen lebih bisa mengerti keinginan mahasiswa dalam proses pembelajaran. Dengan harapan feedback yang di timbulkan oleh mahasiswa sendiri bisa lebih efektif lagi. Dan harapan saya, pembelajaran selanjutnya bisa lebih seimbang antara teori dengan praktek,agar mahasiswa lebih bisa memahami apa yang disampaikan oleh para pengajar.Selain itu mahasiswa juga berharap kedekatan antara mahasiswa dengan dosen bisa lebih ditingkatkan lagi.”

Segala bentuk harapan yang disampaikan oleh mahasiswa TI ini merupakan rekomendasi mereka dalam perwujudan jurusan Teknik Industri dapat menjadi jurusan yang lebih baik lagi. Dan semua harapan tersebut tidak dapat terealisasi sempurna apabila tanpa dukungan penuh dari seluruh warga Teknik Industri.(daf

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image