Teknik Industri/TMI
Universitas Muhammadiyah Malang
Teknik Industri/TMI
Universitas Muhammadiyah Malang

Berawal Iseng Berakhir Keberuntungan

Author : Administrator | Rabu, 11 Januari 2012 10:31 WIB
Taufik Apriyatno Fauzi

 

Pribadi yang santai, terbuka dan cerdas terlihat jelas pada sosok pemuda kelahiran Blora 22 April 1987 ini . Cara berpakaian sopan dan gayanya yang sedikit slengek’an nampak begitu kental dalam pribadinya. Dia adalah Taufik Apriyatno Fauji, salah seorang mahasiswa Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) angkatan tahun 2007.

Perjalanan pria yang kerap dipanggil Topx tersebut dalam meniti pendidikan sangatlah menarik untuk dapat kita ketahui bersama. Beberapa pengalaman sempat dia lakoni penuh dengan tantangan yang bisa menjadikannya sosok pemuda kreatif dan lincah dalam berkarya. Pernah sesekali dia mencoba iseng untuk mengikuti ajang bergengsi yang diadakan oleh DIKTI di tahun 2009. Dengan modal mengajak beberapa teman sebagai rekan kerja dalam ajang ini, Taufik hanya berfikiran awal coba-coba semata. Namun, tanpa diduga-duga keberuntungan menghampirinya. Di saat itu pula Taufik bersama teman-temannya mendapatkan predikat yang sebelumnya tidak terlintas di bayangannya sama sekali, yaitu sebagai “Peraih Dana DIKTI Dalam Program Kreatifitas Mahasiswa Bidang Kewirausahawan Tahun 2009”. Dari situlah terdorong tekat seorang Taufik untuk  bisa ikut andil dalam kegiatan-kegiatan bergengsi di jurusan Teknik Industri. Dan beberapa prestasi yang sudah berhasil dia torehkan diantaranya adalah Finalis Ubaya Nation Innovation Challenge II 2009, The Most Voted Team Axioo Intel Marketing Award 2009 Regional Malang, Finalis 2nd Student Enterpreneurship Award 2010, Semi Finalis Challenge On Product Design And Ergonomics “CHRONICS 2010”,dan Stand Terfavorit PT. Toyota Astra Motor pada Challenge On Product Designe And Ergonomics 2010.

Banyak sekali prestasi lain yang di capai oleh pria pecinta fotografi ini. Namun, dari  semua pengalaman itu dia semakin meyakini bahwa sesuatu yang dilakukan dengan penuh kesabaran dan telaten, pasti akan menghasilkan sesuatu yang menyenangkan pula. Berbagai pengalaman  yang telah dia lakoni, tidak menjadikan Taufik menjadi seorang yang sombong. Banyak kegiatan di luar bidangnya pun juga masih sering digandrungi. Hobby dia sebagai seorang fotograferpun juga selalu menghasilkan prestasi. Kebanggaan besar dapat menempuh pendidikan di Jurusan Teknik Industri ini menjadi sebuah genjotan untuk dia dapat meraih kesuksesan di bidang yang digelutinya saat ini. Dan tidak heran dosen beserta staf karyawan di prodinya mengaku terkesan dengan sosok pribadi Taufik.(daf)

BIODATA DIRI

Nama               : Taufik Apriyatno Fauji

TTL                 : Blora, 22 April 1987

Jenis Kelamin   : Laki-laki

Agama             :Islam

Alamat             :Puncak Permata Sengkaling K-2, Dau-Malang

 

Pendidikan yang pernah ditempuh:

1.      TK Bina Patra Cepu

2.      SDN Ngelo 1 Cepu

3.      SLTPN 2 Cepu

4.      SMAN 1 Cepu

Pengalaman Organisasi

1. Th. 1999 – 2000 : Ketua I OSIS SLTPN 2 Cepu

2. Th. 2000 – 2001 : Ketua Umum OSIS SLTPN 2 Cepu

3. Th. 2002 – 2003 : Ketua II OSIS SMAN 1 Cepu

4. Th. 2003 – 2004 : Ketua I OSIS SMAN 1 Cepu

5. Th. 2007 – 2008 : Sekertaris Umum KPR-FT UMM

6. Th.2008 – 2009 : Fungsionaris Himpunan Mahasiswa Teknik Industri-UMM

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image