Evaluasi Persiapan Akreditasi Teknik Industri UMM

Minggu, 15 Desember 2024 01:57 WIB


Program Studi Teknik Industri Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengundang Prof. Moses Laksono Singgih, M.Sc., Ph.D., salah satu pakar terkemuka di bidang teknik industri, untuk melakukan evaluasi persiapan akreditasi program studi. 

Prof. Moses Laksono Singgih adalah akademisi dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan reputasi yang sangat diakui, baik di tingkat nasional maupun internasional. Beliau telah menempuh pendidikan doktoralnya di Inggris dan aktif dalam berbagai penelitian serta publikasi ilmiah di bidang manajemen rantai pasok, pengembangan sistem produksi, dan rekayasa industri.

Dalam sesi evaluasi, Prof. Moses memberikan masukan strategis terkait dokumen-dokumen akreditasi serta standar yang harus dipenuhi untuk akreditasi nasional dan internasional. Beliau juga mengapresiasi beberapa aspek unggulan dari Program Studi Teknik Industri UMM, termasuk pengelolaan laboratorium, implementasi kurikulum berbasis outcome-based education (OBE), dan keterlibatan mahasiswa dalam proyek riset terapan.

“Persiapan akreditasi bukan hanya soal memenuhi dokumen administratif, tetapi juga menunjukkan keunggulan program studi dalam mencetak lulusan yang kompeten dan sesuai dengan kebutuhan industri global,” ujar Prof. Moses dalam sesi evaluasi.

Ketua Program Studi Teknik Industri UMM menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan dan masukan berharga dari Prof. Moses. “Kehadiran beliau memberikan perspektif baru bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan, terutama dalam menyelaraskan standar internasional,” ungkapnya.

Kegiatan evaluasi ini dihadiri oleh dosen-dosen Program Studi Teknik Industri UMM serta tim akreditasi yang secara aktif terlibat dalam diskusi mendalam mengenai penyempurnaan dokumen dan persiapan lapangan.

Diharapkan, hasil evaluasi dari Prof. Moses dapat menjadi pijakan yang kuat bagi Teknik Industri UMM untuk meraih akreditasi unggul, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Shared: